-->
https://www.batmanteacher.com/

Followers

Seperti Toko Kelontong

Kita adalah bintang di langit masing-masing" Nol Ir

    Itulah motto dalam Komunitas Kata Bintang yang bergerak dalam bidang literasi. Komunitas ini merupakan kumpulan orang-orang yang selalu bergerak bersama dalam karya. Mereka semua adalah orang-orang yang berbakat dan mengasah bakatnya masing-masing dalam dunia kepenulisan. Ada yang concern di bidang novel di berbagai platform, jagonya cerpen, artikel, essai, cerita anak, puisi madura, pantun, bahkan tulisan yang tidak berjenis kelamin sekalipun. Kami semua menikmatinya dan menghargainya sebagai sebuah bentuk hasil curahan pikiran. Karya-karya anggota bisa dilihat di sini.





        Semua karya adalah istimewa yang patut kita apresiasi bersama. Setiap karya yang selesai ditulis, sudah memiliki takdirnya masing-masing. Akan kemanakah dan seperti apakah nantinya tulisan kita, semua sudah tergariskan. Tugas kita hanyalah menulis dan menyempurnakan editingnya, selebihnya kita pasrahkan kemana ia akan mengalir. Yang terpenting kita berusaha menulis untuk kemanfaatan bersama. 

        Semua anggota saling menghargai satu sama lain, sesuai motto komunitas ini yang diambil dari salah satu kutipan senior grup tersebut. Ketika satu anggota ingin terbang, maka yang lain menyediakan sayap untuk dapat membantunya. Ketika mereka mendapat kebahagian, maka kita selalu sedia untuk bertepuk tangan. Artinya prinsip kekeluargaan yang selalu kita jalankan.
   
        Kita juga selalu berbagi apapun yang kita mampu, misalnya salah seorang di antara kita ada yang ahli atau mampu di bidang blog, kita akan mengadakan kelas belajar blog bersama untuk meningkatkan kemampuan diri dalam bidang menulis, juga dalam bidang pendidikan karena sebagaian besar anggota adalah guru.
        
        Siapa pun bisa bergabung dengan komunitas ini, syaratnya mau aktif berkarya bersama. Karena komunitas ini sedang berproses pengajuan akta notaris di kemenkumham, maka disarankan anggota tidak sedang menjadi pengurus dan anggota aktif di komunitas literasi lain di wilayah yang sama yang juga telah didaftarkan di akta notaris. Bukan membatasi kemerdekaan anggota dalam berkarya tapi untuk penertiban administrasi komunitas dan agar bisa fokus untuk bisa berkarya dan berkembang bersama. Jika ada anggota yang terlanjur memiliki data ganda, kita berikan kesempatan untuk memilih apakah akan tetap fokus berkarya bersama di Kata Bintang ataukah di komunitas literasi lain dengan tetap dapat berkolaborasi dalam karya.

    Tetap semangat dan tersenyum.

 
         

 

Related Posts
Widayanti Rose
Teacher, Writer, bussiness women, and Trainer

Related Posts

Post a Comment